Fixy-Fact
Hi,

Are you a member? Please Log In. If not, please click 'Register' on above menu. Quick to register and simply just click here to make an account, this account will become your identity while you enjoy full features of Fixy-Fact forum and make sure you fill in data with correctly.

Make sure you read terms of agreement in our forum to prevent disobedient, click here to go.

Thank you for your concern!

Best,
Fixy-Fact Team

Pengobatan ala Rumah untuk Penyakit Seputar Kelamin

Go down

Pengobatan ala Rumah untuk Penyakit Seputar Kelamin

Post by p4sg4bu on Sun Jan 09, 2011 10:23 am



Jamur di daerah kelamin sering menjengkelkan dan membuat perempuan tak percaya diri. Ada beberapa jenis herbal dan bahan lain yang bisa menjadi pengobatan rumah untuk keputihan dan jamur kelamin lainnya.

Infeksi ragi atau jamur di daerah kelamin biasanya disebabkan oleh jumlah Candida albicans yang berlebihs, yaitu jamur yang memang secara alami ada di kulit manusia.

Menurut Mayo Clinic, 75 persen wanita yang mengalami infeksi jamur sering mengalami berbagai gejala, tapi gejala yang paling umum adalah gatal-gatal, keputihan dan vagina mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Dilansir Livestrong, Minggu (9/1/2011), berikut beberapa herbal dan bahan lain yang dapat mengatasi dan mengobati keputihan dan jamur kelamin:

1. Bawang putih
Bawang putih dengan nama Latin Allium sativa sangat membantu mengatasi keluhan pencernaan, tekanan darah tinggi dan penyakit lain. Bawang putih segar juga mengandung zat yang disebut allicin, yang memiliki efek antibakteri, antivirus dan antijamur.

Menurut University of Maryland Medical Center, mengoleskan bawang putih dapat mengobati infeksi kulit seperti Tinea cruris dan Tinea corporis, atau yang juga dikenal sebagai gatal dan kurap.

Bawang putih juga berguna untuk meredam pertumbuhan jamur yang berlebih karena kemampuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Caranya, kupas lapisan tipis bawang putih dan masukkan ke dalam vagina pada waktu tidur. Di pagi hari, keluarkan bawang putih. Ulangi pada malam berikutnya jika perlu.

2. Yoghurt
Yoghurt yang mengandung Lactobacillus acidophilus dapat mengobati infeksi jamur. Menurut MayoClinic.com, bakteri Lactobacillus terjadi secara alami dalam vagina, dengan makan atau memasukkan yoghurt ke dalam vagina dapat mengurangi tingkat Candida albicans dan meringankan gejala infeksi ragi.

Untuk memasukkan yoghurt vagina, perempuan dapat menggunakan aplikator yang dirancang untuk vagina, sendok atau spatula karet. Menggunakan tampon (pembalut) yang sudah dicelupkan ke dalam yoghurt juga dapat bekerja. Lactobacillus acidophilus juga tersedia dalam bentuk tablet atau bubuk.

3. Tea tree oil
Tea tree oil atau Melaleuca alternifolia merupakan obat rumah lainnya yang memiliki sifat antijamur dan telah terbukti efektif dalam memerangi herpes jika digunakan sebagai obat kumur. Tea tree oil bekerja dengan cara merusak dinding sel candida.

Tapi University of Maryland Medical Center memperingatkan bahwa tea tree oil beracun bila tertelan, jadi harus hati-hati bila digunakan untuk sebagai obat infeksi jamur pada mulut dan tenggorokan.

Tea tree oil efektif untuk mengatasi infeksi jamur yang terjadi pada lipatan kulit, tetapi tidak boleh dimasukkan ke dalam vagina.

Dr Marilyn Greenville, ahli kesehatan perempuan terkemuka Inggris, menunjukkan bahwa tea tree oil yang mengandung pessaries, dapat digunakan untuk infeksi jamur di daerah vagina. Dr Greenville juga menyarankan untuk menambahkan beberapa tetes tea tree oil untuk air mandi.

avatar
p4sg4bu
Fixy-Fact Worker
Fixy-Fact Worker

Posts : 366
Credits : 431
Reputation : 32
City : indonesia
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Re: Pengobatan ala Rumah untuk Penyakit Seputar Kelamin

Post by abino.chupue on Tue Oct 30, 2012 12:01 pm

nice info gan
avatar
abino.chupue
Fixy-Fact Citizen
Fixy-Fact Citizen

Posts : 20
Credits : 20
Reputation : 0
City : Medan
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum