Fixy-Fact
Hi,

Are you a member? Please Log In. If not, please click 'Register' on above menu. Quick to register and simply just click here to make an account, this account will become your identity while you enjoy full features of Fixy-Fact forum and make sure you fill in data with correctly.

Make sure you read terms of agreement in our forum to prevent disobedient, click here to go.

Thank you for your concern!

Best,
Fixy-Fact Team

Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Go down

Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by DonFixyboys* on Sat May 12, 2012 1:49 am

Tidak semua hal perlu dibagi kepada pasangan Anda meski Anda dan si dia sedang memasuki tahap penjajakan menuju ke jenjang pernikahan. Ada hal-hal yang harus Anda tutupi dan tak perlu Anda sampaikan secara detail.

Dalam buku The Hard Questions: 100 Essential Questions to Ask Yourself Before You Say "I Do", Susan Piver menyarankan agar kita mengunci mulut untuk hal-hal tertentu. Kadang, ini merupakan tindakan paling bijak untuk menjaga perasaan masiang-masing. Namun, bukan berarti Anda menyimpan banyak rahasia. Pilihlah apa yang bisa dan tidak bisa dibagi kepada si dia.

Menurut Piver, ada lima hal sebaiknya tak diungkapkan seseorang kepada pasangannya:

1. Nominal gaji
Jika Anda bekerja dan statusnya masih kekasih, sebaiknya tak perlu mengumbar nominal yang tertera di slip gaji. Begitu tahu gaji Anda cukup besar, bisa-bisa dia berharap Anda terus membayari kencan dengan alasan harus berhemat untuk masa depan Anda dan dia. Lain soal jika dia sudah resmi menjadi pasangan hidup di bawah ikatan pernikahan, nominal gaji harus Anda sampaikan. Ini menyangkut perencanaan keuangan keluarga yang perlu dibincangkan antara Anda dan dia.

2. "Password"
Tak nyaman rasanya jika si dia selalu menyelidiki Anda atau serasa dimata-matai. Jadi, hindari kemungkinan ini dengan tidak memberikan password e-mail, Facebook, atau akun pribadi lainnya. Sikap memata-matai memiliki pengaruh tak baik untuk sebuah hubungan. Kecuali Anda berdua berbagi akun e-mail setelah menikah, ini tak jadi masalah.

3. Nama mantan

Hindari menyebutkan nama mantan kekasih, meski Anda menganggap si dia sebagai pria paling baik yang pernah Anda kenal. Hindari pula mengingat momen indah bersama sang mantan, apalagi membandingkan pasangan dengan mantan. Ini akan menyinggung egonya dan bahkan bisa membuatnya tak lagi tertarik dengan Anda.

4. Tak suka kepada ibunya
Sudah bukan rahasia, banyak perempuan yang tidak menyukai sikap calon mertua. Jika kondisi ini juga Anda alami, sebaiknya jangan menunjukkan (apalagi mengatakan) hal ini di depan si dia. Ini mungkin akan membuatnya merasa tertekan untuk memilih Anda atau ibunya. Atau malah bisa merusak hubungan karena si dia merasa terbebani dengan sikap Anda kepada ibunya. Ingin hubungan berlanjut, belajarlah bersabar menghadapi calon mertua.

5. Dipuja pria lain

Dipuja pria lain? Perempuan mana yang tak suka. Meski Anda tak menanggapi pria tersebut, bukan berarti Anda bisa menceritakan atau bahkan memamerkannya di depan si dia soal ini. Percayalah, dia takkan senang mendengarnya. Begitu pun sebaliknya, jika ternyata Anda memuja pria lain, maka sebaiknya diam-diam saja. Si dia tak perlu tahu karena Anda bisa dituduh selingkuh dengan pria itu.
avatar
DonFixyboys*
The Godfather
The Godfather

Posts : 642
Credits : 1395
Reputation : 26
City : Jakarta
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Re: Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by -KeyduT_F2- on Sat May 12, 2012 1:59 am

Kalau tentang udah perawan atau tidak gimana tuh ya?
avatar
-KeyduT_F2-
Fixy-Fact Worker
Fixy-Fact Worker

Posts : 275
Credits : 471
Reputation : 1
City : Bekasi - Surabaya
Browser : Google Chrome

View user profile

Back to top Go down

Re: Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by DonFixyboys* on Sat May 12, 2012 2:01 am

-KeyduT_F2- wrote:Kalau tentang udah perawan atau tidak gimana tuh ya?
ArrowOriginal post

Yah apes berarti itu dapet pasangan kek gitu, barang second detected gan!

avatar
DonFixyboys*
The Godfather
The Godfather

Posts : 642
Credits : 1395
Reputation : 26
City : Jakarta
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Re: Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by -KeyduT_F2- on Sat May 12, 2012 2:08 am

DonFixyboys* wrote:
-KeyduT_F2- wrote:Kalau tentang udah perawan atau tidak gimana tuh ya?
ArrowOriginal post

Yah apes berarti itu dapet pasangan kek gitu, barang second detected gan!

ArrowOriginal post

ya sudah kalau gitu..
intinya *Try before Buy* ya?
avatar
-KeyduT_F2-
Fixy-Fact Worker
Fixy-Fact Worker

Posts : 275
Credits : 471
Reputation : 1
City : Bekasi - Surabaya
Browser : Google Chrome

View user profile

Back to top Go down

Re: Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by DonFixyboys* on Sat May 12, 2012 2:10 am

-KeyduT_F2- wrote:
DonFixyboys* wrote:
-KeyduT_F2- wrote:Kalau tentang udah perawan atau tidak gimana tuh ya?
ArrowOriginal post

Yah apes berarti itu dapet pasangan kek gitu, barang second detected gan!

ArrowOriginal post

ya sudah kalau gitu..
intinya *Try before Buy* ya?
ArrowOriginal post

Yup check on delivery bray!
avatar
DonFixyboys*
The Godfather
The Godfather

Posts : 642
Credits : 1395
Reputation : 26
City : Jakarta
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Re: Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by -KeyduT_F2- on Sat May 12, 2012 2:11 am

DonFixyboys* wrote:
-KeyduT_F2- wrote:
DonFixyboys* wrote:
-KeyduT_F2- wrote:Kalau tentang udah perawan atau tidak gimana tuh ya?
ArrowOriginal post

Yah apes berarti itu dapet pasangan kek gitu, barang second detected gan!

ArrowOriginal post

ya sudah kalau gitu..
intinya *Try before Buy* ya?
ArrowOriginal post

Yup check on delivery bray!
ArrowOriginal post

COD / TBB kalau gk enak buang lagi ya Yeti
avatar
-KeyduT_F2-
Fixy-Fact Worker
Fixy-Fact Worker

Posts : 275
Credits : 471
Reputation : 1
City : Bekasi - Surabaya
Browser : Google Chrome

View user profile

Back to top Go down

Re: Hal yang tidak perlu diungkap kepada calon suami!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum