Fixy-Fact
Hi,

Are you a member? Please Log In. If not, please click 'Register' on above menu. Quick to register and simply just click here to make an account, this account will become your identity while you enjoy full features of Fixy-Fact forum and make sure you fill in data with correctly.

Make sure you read terms of agreement in our forum to prevent disobedient, click here to go.

Thank you for your concern!

Best,
Fixy-Fact Team

Menara Tertinggi Dunia Ada di Tokyo

Go down

Menara Tertinggi Dunia Ada di Tokyo

Post by DonFixyboys* on Tue May 22, 2012 11:27 pm

Liputan6.com, Tokyo: Tokyo Skytree, menara penyiaran tertinggi di dunia yang mencapai 634 meter, sudah dibuka untuk umum. Menara yang dibangun dalam waktu tiga setengah tahun itu, dua kali lebih tinggi dari Tokyo Tower yang menjadi gedung pencakar langit di ibu kota Jepang itu sejak 1960-an.

Daya tarik utama dari gedung berbentuk jarum itu adalah dua lantai observasi pada ketinggian 350 meter dan 450 meter di atas permukaan. Gedung Burj Khalifa di Dubai tetap merupakan gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter. Skytree juga dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan Menara Eiffel di Paris. Menara ini digunakan untuk penyiaran di seluruh Tokyo.

Badan penyiaran utama nasional Jepang, seperti NHK, dilaporkan akan mulai menggunakan menara ini mulai tahun depan. Lantai pertama observasi Skytree dapat menampung sekitar 2.000 orang dan lantai kedua menampung sekitar 900 orang. Menara ini tidak terkena kerusakan pada saat gempa melanda Jepang bulan Maret 2011.

Bencana ini hanya menyebabkan mundurnya penyelesaian pembangunan sekitar dua bulan dan pembangunan dilanjutkan kembali. Media-media setempat menulis bahwa Menara Skytree menjadi salah satu bukti bahwa Jepang memiliki gedung yang tahan gempa dan juga sebagai simbol ketahanan.

Walaupun hujan, penduduk dan turis tetap berkumpul, Selasa (22/05), untuk naik ke menara tertinggi di dunia ini. "Saya telah menunggu lama," kata Ayumi Nakazawa, yang mendapatkan tiket untuk pembukaan menara. Sektor wisata Jepang yang terguncang akibat gempa dan tsunami mengharapkan menara ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

Gedung & Menara tertinggi dunia

* Burj Khalifa (Dubai, 828m)

* Taipei 101 (Taipei, 508m)

* Shanghai World Financial Center (Shanghai, 492m)

* International Commerce Centre (Hong Kong, 484m)

* Petronas Tower (Kuala Lumpur, 452m)

* Menara, Tokyo Skytree (Tokyo, 634m)

* Canton Tower (Guangzhou, 600m)

* CN Tower (Toronto, 553m)

* Ostankino Tower (Moscow, 540m)

* Oriental Pearl Television Tower (Shanghai, 468m)

(BBC/ADO)
avatar
DonFixyboys*
The Godfather
The Godfather

Posts : 642
Credits : 1395
Reputation : 26
City : Jakarta
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum