Fixy-Fact
Hi,

Are you a member? Please Log In. If not, please click 'Register' on above menu. Quick to register and simply just click here to make an account, this account will become your identity while you enjoy full features of Fixy-Fact forum and make sure you fill in data with correctly.

Make sure you read terms of agreement in our forum to prevent disobedient, click here to go.

Thank you for your concern!

Best,
Fixy-Fact Team

Drogba Akan Tinggalkan Chelsea

Go down

Drogba Akan Tinggalkan Chelsea

Post by DonFixyboys* on Tue May 22, 2012 11:30 pm


London (AFP/ANTARA) - Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, mengonfirmasi pada Selasa, akan meninggalkan Chelsea ketika kontraknya habis pada akhir Juni.

Drogba telah berada di klub tersebut sejak 2004, bergabung dari tim Prancis, Marseille, dan telah mencetak 157 gol dari 341 penampilannya yang membantu Si Biru memenangi sepuluh trofi.

Pemain 34 tahun ini meninggalkan klub London tersebut dengan nama harum, setelah ia mencetak gol penyama kedudukan melawan Bayern Muenchen di final Liga Champions pada Sabtu pekan lalu, dan kemudian mengonversi penalti menentukan dalam drama adu penalti setelah babak perpanjangan waktu.

"Saya ingin mengakhiri spekulasi dan mengonfirmasi bahwa saya meninggalkan Chelsea," ucapnya kepada situs resmi Chelsea.

"Bagi saya ini merupakan keputusan yang sulit untuk diambil, dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai, namun waktunya tepat untuk tantangan baru bagi saya."


Drogba merupakan pencetak gol terbanyak peringkat keempat sepanjang sejarah Chelsea, dan telah membukukan 34 gol di kompetisi Eropa.

Sepanjang delapan tahun membela Chelsea, ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions.

"Sebagai tim kami telah mengerjakan begitu banyak dan memenangi setiap trofi yang mungkin dimenangi," tutur Drogba, yang dua kali meraih Sepatu Emas Liga Utama Inggris.

"Sabtu adalah momen yang sangat istimewa untuk setiap orang di klub dan untuk semua pendukung, dan saya sangat bangga telah memainkan peranku dalam mendatangkan banyak trofi ke klub ini, yang telah menjadi rumahku selama delapan tahun terakhir."


"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di klub khususnya Roman (Abramovich) dan rekan-rekan setimku, banyak di antara mereka telah menjadi teman dekat, dan akan selalu menjadi temanku untuk seumur hidup."


"Saya juga akan mengucapkan terima kasih yang sangat istimewa kepada pendukung Chelsea yang telah memperlihatkan kepadaku betapa besar cinta mereka dan memberi dukungan selama bertahun-tahun."


"Saya mendoakan yang terbaik untuk klub dan dapat meneruskan meraih sukses di masa yang akan datang - anda akan selalu ada di hatiku."


Ketua eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, menambahkan, "Didier tidak diragukan lagi merupakan legenda Chelsea, dan akan selalu menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Ia tentu pergi dengan kesuksesan setelah Sabtu malam, namun ia merasa waktunya tepat untuk tantangan baru."


"Tentu saja Didier telah banyak berkontribusi pada semua kesuksesan Chelsea belakangan ini. Ia merupakan profesional yang sempurna selama berada di sini dan sebagai salah satu pemimpin alami di tim kami, ia telah menjadi inspirasi bagi banyak pemain muda."


"Kami telah mengetahui selama beberapa waktu mengenai hal ini, namun Didier dan klub telah mengambil keputusan final pada beberapa hari terakhir, karena beberapa alasan baik Didier maupun klub tidak ingin mengacaukan fokus untuk final Liga Champions."


"Semua pembicaraan dilakukan dengan bersahabat, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa yang akan datang."


Media-media Inggris telah menghubungkan penyerang Pantai Gading ini - yang telah mencetak 55 gol dari 84 penampilan internasional - dengan klub China, Shanghai Shenhua, di mana mantan rekan setimnya di Chelsea, Nicolas Anelka, kini menjadi pemain merangkap pelatih. (da)
avatar
DonFixyboys*
The Godfather
The Godfather

Posts : 642
Credits : 1395
Reputation : 26
City : Jakarta
Browser : Mozilla Firefox

View user profile

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum